Cegah Uban Muncul Lebih Awal dengan Cara Berikut

Uban yang muncul lebih awal merupakan kondisi rambut putih muncul sebelum usia 20-30 tahun. Kondisi ini terjadi karena faktor gaya hidup, ketidakseimbangan hormon, serta kekurangan nutrisi seperti vitamin B12, seng, selenium, tembaga, dan vitamin D.

Hadirnya uban bagi sebagian orang dapat menurunkan kepercayaan diri. Biasanya, mereka mengatasinya dengan melakukan pewarnaan namun ini hanya bersifat sementara. Jika mencari pengobatan alami, Anda mungkin dapat mengikuti saran dari Shonali Sabherwal, ahli gizi dari India yang dia bagikan pada akun Instagram @soulfoodshonali. Melansir, Indian Express, berikut tips mencegah rambut beruban.

Rumput laut Rumput laut kaya mineral, terutama seng, magnesium, selenium, tembaga, dan zat besi. Rumput laut juga dapat membantu mengatasi masalah pada rambut, seperti rambut rontok dan kebotakan.

Biji-bijian hitam Sabherwal merekomendasikan makan biji-bijian hitam, seperti wijen hitam, kacang tunggak, hingga biji nigella.

Jus amla Buah amla atau gooseberry merupakan tumbuhan yang berasal dari India. Mereka seringkali digunakan sebagai bahan utama dalam produk rambut. “Jus amla segar bekerja dengan sangat baik,” kata Sabherwal.

Makanan kaya enzim katalase Kekurangan enzim katalase diketahui dapat menyebabkan rambut beruban. Ubi jalar, wortel, bawang putih, dan brokoli merupakan makanan yang kaya enzim katalase. Jadi, pastikan Anda tidak kekurangan enzim ini jika tidak ingin rambut beruban lebih cepat.

Makanan sehat “Hentikan kontaminan terhadap kondisi darah, yaitu gula, susu, tepung olahan, makanan kemasan, makanan olahan, lemak tidak sehat, dan terlalu banyak protein hewani,” saran Sabherwal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.