Honda dan Isuzu Mulai Uji Coba Truk Berbahan Bakar Hidrogen di Jepang

Honda Motor Co., Ltd. bersama Isuzu Motors Limited kolaborasi melakukan uji coba truk Giga Fuel Cell yang berbahan bakar hidrogen di Jepang. Uji coba dimulai akhir 2023 ini hingga September 2024, bertujuan untuk mengumpulkan data, pengetahuan dan mengidentifikasi masalah teknis, sebelum akhirnya model ini dijual di pasar pada 2027. Sebelumnya, pada Januari 2020 Honda dan Isuzu telah menandatangani perjanjian kerjasama dalam mencapai suatu kendaraan yang memiliki kemampuan berkendara jarak jauh, berkapasitas beban besar, pengisian bahan bakar cepat serta ramah lingkungan.

Model prototype yang akan diuji di jalanan umum ini sebelumnya telah diperlihatkan pada pameran Japan Mobility Show 2023 bulan Oktober 2023 lalu. Karakteristik unik dari hidrogen adalah kemampuannya untuk menyimpan energi dengan kepadatan yang tinggi. Karakteristik ini memberikan manfaat besar pada heavy duty trucks, yang memiliki bobot lebih besar dan jangkauan lebih jauh dibandingkan mobil penumpang pada umumnya.

Honda dan Isuzu Mulai Uji Coba Truk Berbahan Bakar Hidrogen di Jepang GM dan Honda Mulai Produksi Mesin Hidrogen untuk Truk Korea Utara Sukses Uji Coba Rudal Balistik Berbahan Bakar Padat

Korea Utara Sukses Uji Coba Rudal Hipersonik Berbahan Bakar Padat Korea Utara Uji Coba Rudal Balistik Jarak Menengah Berbahan Bakar Padat Jepang Uji Coba Mobil Terbang Pasona untuk Wisata

Jepang Peringati 70 Tahun Uji Coba Nuklir AS di Pasifik PLN Resmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Hidrogen Pertama di Indonesia Pemanfaatan energi hidrogen menjadi suatu nilai lebih untuk teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Honda berkomitmen untuk mengatasi masalah lingkungan dan energi global dengan berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050. Untuk mendukung langkah tersebut, Honda juga telah mengumumkan akan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030, dengan total produksi menjadi 2 juta unit per tahunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *