Masuk Pasar Indonesia, Zeekr Akan Kenalkan 2 Model Mobil Listrik di Segmen Premium

Premium Group yang menjadi agen pemegang merek untuk brand mobil listrik Zeekr di Indonesia menyatakan belum akan buru buru memasarkan Zeekr di Indonesia. "Perlu waktu untuk bisa diterima masyarakat bahwa ini adalah mobil premium dan high end," kata Managing Director PT Premium Auto Prima JinHong Lin Darwinusai menandatangani kerja sama dengan Zeekr di Jakarta, Rabu (5/6/2024). Dia optimistis merek mobil ini akan diterima pasar lokal meskipun berbagai merek mobil China sudah lebih dulu masuk pasar Indonesia seperti Wuling, MG, Neta hingga Chery.

"Melihat track recordnya, satu sampai dua tahun ke depan mobil ini bisa diterima masyarakat. Itu merupakan sebuah tanda," ucap Darwin Di tahap awal pihaknya akan memperkenalkan dua model mobil listrik yakni Zeekr X dan Zeekr 009 ke pasar Indonesia. Zeekr 009 merupakan MPV listrik di kelas premium dengan teknologi canggih yang diklaim setara dengan super vehicle ala Eropa.

Mobil ini akan bersaing dengan Toyota Alphard yang masih menggunakan mesin internal combustion engine dikombinasikan dengan teknologi hybrid. Pelatih Filipina Diancam Dibunuh Jelang vs Timnas Indonesia, Menpora: Diproses Hukum Wartakotalive.com Pemprov Kalsel Pertimbangkan Seluruh Honorer Diangkat Jadi ASN, Kondisi Keuangan Daerah Faktornya

"Zeekr 009 sudah dianggap setara dengan super vehicle yang ada di Eropa. Tentu butuh waktu meyakinkan konsumen untuk bisa mengenal model model ini," kata dia. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan homologasi, sekaligus melakukan test produk untuk pasar lokal. "Paralel dengan homologasi itu kami akan menentukan harga, tapi akan setara dengan brand premium di Indonesia," ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *