Modifikasi Motor Honda CB1000R Edisi Spesial Dijual Terbatas, Lihat Harganya

Honda meluncurkan sepeda motor sport Honda CB1000R edisi khusus. Produk baru ini hasil kerja sama dengan bengkel kustom Inggris, 5Four.

Modifikasi motor ini mengusung gaya tajam neo cafe racer.

Dilansir dari laman Rideapart, motor Honda CB1000R terbaru ini mendapatkan ubahan pada fairing yang lebih mengalir mengikuti garis motor. Dari tampilannya, motor ini mendapatkan warna merah-biru-putih yang ikonik.

Hasil modifikasi motor, pada tangki bensin disematkan lencana bengkel kustom 5Four sebagai bentuk kolaborasi dengan Honda.

Kepala Bengkel 5Four Guy Wilson mengatakan bahwa bagian jok Honda CB1000R edisi khusus ini dibuat lebih premium dengan menggunakan kulit berwarna hitam dan jahitan merah.

Untuk menyederhanakan modifikasi motor tersebut, Wilson menambahkan hanger pada bagian swingarm untuk membuat motor menjadi lebih ramping. Honda CB1000R edisi khusus sudah menggunakan knalpot Racefit titanium Growler X yang lebih ringkas dan ringan.

“Kami memasang lampu belakang LED ramping yang memungkinkan pelat nomor dipasang setinggi mungkin mengungkapkan seluruh ban belakang,” kata Wilson yang dikutip pada hari ini, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Honda belum mengungkapkan berapa unit motor hasil modifikasi Honda CB1000R 5Four akan dijual. Namun dikabarkan setiap unit motor ini akan memiliki lencana bernomor individual, sertifikat keaslian, dan opsi tanda tangan Wilson pada bagian ekor.

Honda CB1000R edisi khusus ini akan dijual dengan harga USD 23.616 atau sekitar Rp 341 juta. Sayangnya, Honda hanya akan memasarkan motor ini di Inggris dan belum diketahui apakah akan dijual juga secara global, termasuk Indonesia.

DICKY KURNIAWAN | RIDEAPART

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.