Samsung Ungkap Tanggal Peluncuran Smartphone Galaxy S24, Ini Bocoran Spesifikasinya

– Samsung mengonfirmasi peluncuran dari smartphone unggulan terbarunya, yakni Galaxy S24 Series akan dilakukan pada 17 Januari 2024. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu mengatakan peluncuran smartphone Galaxy S24 Series ini akan dikemas dalam sebuah acara yang bertajuk “Galaxy Unpacked 2024”. Adapun untuk lokasi peluncuran Galaxy S24 Series ini akan berbeda dengan lokasi saat Samsung memperkenalkan ponsel lipat Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5.

Menurut laporan terbaru, Samsung akan mengadakan acara “Galaxy Unpacked 2024” di San Jose, California, Amerika Serikat. Beberapa hari menjelang peluncuran, bocoran spesifikasi dari ponsel pintar terbaru Samsung mulai bermunculan. Sama seperti pendahulunya, Samsung Galaxy S24 akan hadir dalam tiga model, yakni Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra.

Samsung Ungkap Tanggal Peluncuran Smartphone Galaxy S24, Ini Bocoran Spesifikasinya Jelang Peluncuran Samsung Galaxy S24, Berikut Bocoran Pre Order dan Spesifikasinya Samsung Galaxy A15 5G vs Samsung Galaxy S24, S24 Plus dan S24 Ultra, Ini Spesifikasinya Januari 2024

Akan Rilis Akhir Tahun Ini, Intip Bocoran Harga HP Samsung Galaxy S24 FE dan Spesifikasinya Harga Samsung Galaxy S24 Ultra Februari 2024 dan Spesifikasinya Samsung Bakal Galaxy S24 FE Pertengahan 2024, Ini Bocoran Spesifikasi

Realme 12 Pro, Realme 12 Pro Plus vs Samsung Galaxy S24, S24 Plus dan S24 Ultra, Ini Spesifikasinya Menurut The Elec, smartphone Galaxy S24 dan S24+ akan hadir dengan panel Dynamic AMOLED 2x LTPO dengan kecepatan refresh hingga 120Hz. Perangkat ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 3 dan Exynos 2400 di pasar tertentu.

Galaxy S24 dan S24+ juga akan mengusung RAM hingga 12 GB dan penyimpanan 512 GB, berjalan pada OneUI 6 berbasis Android 14. Untuk fotografi, perangkat ini akan memiliki lensa utama 50 megapiksel, lensa sudut ultra lebar 12 megapiksel, dan lensa telefoto 10 megapiksel dengan zoom optik 3x. Kamera depannya memiliki sensor 12 megapiksel. Kemudian Galaxy S24 akan dilengkapi baterai berkapasitas 4.700mAh, sedangkan Galaxy S24+ dilengkapi baterai berkapasitas 4.900mAh, keduanya juga telah mendukung pengisian cepat dengan kabel 45W dan pengisian nirkabel.

Sementara itu, Galaxy S24 Ultra diharapkan menampilkan panel Dynamic AMOLED 2x LTPO dengan kecepatan refresh 144Hz. Galaxy S24 Ultra akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 3. yang dipasangkan dengan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan 2 TB. Untuk fotografi, perangkat ini akan menampilkan lensa utama 200 megapiksel, lensa sudut ultra lebar 12 megapiksel, lensa periskop 50 megapiksel dengan zoom optik 5x, dan lensa telefoto 10 megapiksel dengan zoom optik 3x. Sedangkan kamera depannya dibekali sensor 12 megapiksel.

Selain itu, S24 Ultra dikatakan akan hadir dengan Bingkai Titanium dan dilengkapi fitur tahan air dan debu IP68. Bocoran terbaru juga mengungkapkan seluruh Galaxy S24 akan dilengkapi dengan fitur konektivitas satelit. Jika kabar tersebut benar, ini akan menjadi peningkatan yang cukup signifikan untuk seri Galaxy S24. Pasalnya fitur ini dinilai sangat bermanfaat dan memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung bahkan di area dengan layanan seluler yang buruk atau dalam keadaan darurat.

Fitur ini diharapkan tersedia di seluruh jajaran Galaxy S24, terlepas dari prosesor (Exynos atau Snapdragon) yang mendukung setiap model. Samsung bukanlah perusahaan teknologi pertama yang menambahkan dukungan konektivitas satelit ke ponsel pintarnya, sebab Apple menjadi perusahaan pertama yang memperkenalkan fitur tersebut pada seri iPhone 14 tahun lalu. Di samping itu, Samsung juga berencana untuk meningkatkan kinerja grafis ponsel pintarnya dengan meningkatkan ray tracing. Ray tracing adalah fitur yang menghasilkan pantulan cahaya untuk menambah realisme pada game. Samsung pertama kali memperkenalkan ray tracing pada Galaxy S22 dengan chip Exynos 2200.

Perusahaan juga ingin menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) generatif pada perangkat di chip Exynos 2400. AI Generatif adalah fitur yang memungkinkan asisten pribadi virtual memberikan respons ringkas dan mirip manusia, menghasilkan media (video dan foto), dan banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *