Spesifikasi Canggih Toyota Raize Serta Daftar Harganya

Spesifikasi Canggih Toyota Raize Serta Daftar Harganya – SUV Toyota yang merupakan kembaran dari Daihatsu Rocky ini diluncurkan oleh PT Toyota Astar Motor (TAM) dalam dua pilihan mesin, yakni 1.0 Turbo dan 1.2 L. Mobil ini tersedia dalam enam tipe, yaitu:

  • 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS,
  • 1.0 Turbo GR Sport CVT,
  • 1.0 Turbo G CVT,
  • 1.0 Turbo G M/T,
  • 1.2 G CVT, dan
  • 1,2 G M/T.

Namun, pada peluncuran Raize kali ini, TAM hanya memperkenalkan versi mesin 1.000 cc, sedangkan varian 1.200 cc baru akan resmi dirilis pada paruh kedua tahun ini.

Untuk mobil toyota raize tipe 1.2 G dibekali dengan sebuah mesin 1.200 cc 3 silinder yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 86,7 hp/6.000 rpm dan torsi puncak 112 Nm/4.500 rpm. Mesin ini sudah diklaim bisa menghasilkan suatu tenaga sebesar 96,6 hp atau 6.000 rpm dan dengan torsi puncak 140 Nm/2.400-4.000 rpm.

Eksterior

Dari bagian bodi mobil, Toyota Raize mempunyai sebuah dimensi kompak dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan suatu tinggi 1.635 mm.  Kesan SUV yang gagah, sporty, dan atraktif terlihat dari pengaplikasian bumper trapezium. 

Yang tebal dan kokoh disertai dengan sebuah sudut-sudut bersudut tajam dan agresif di bagian depan. Iluminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp, seluruhnya menggunakan LED, dan velg berukuran besar 17 inci pada tipe 1.0T.

Interior Lapang

Selain itu juga terdapat sebuah fitur canggih lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, dan Interactive 9 Inch Head Unit dengan desain floating dan terkoneksi dengan perangkat pintar T-Link serta memiliki fitur Personal Reminder.

Bahkan, bisa dipakai sebagai pengingat aturan plat nomor ganjil genap dengan memasukkan sebuah data mobil ke dalam sistem. Bagasi Toyota Raize juga dapat diperluas dengan melipat kursi belakang untuk menampung barang yang lebih besar.

Harga PPnBM

Berbicara mengenai harga Toyota Raize saat ini dibandrol mulai dari Rp. 219,9 juta untuk sebuah tipe 1.0 G (M/T) menjadi Rp. 263,7 juta untuk tipe tertinggi yaitu 1.0 Turbo GR Sport TSS. Daftar harga Toyota Raize per April 2021:

  • Mobil Toyota Raize tipe 1.0T G M/T One Tone Rp 219,9 juta
  • Mobil Toyota Raize tipe 1.0T G M/T Two Tone Rp 222,2 juta
  • Mobil Toyota Raize tipe 1.0T G CVT One Tone Rp 233,1 juta
  • Mobil Toyota Raize tipe 1.0T GR CVT TSS Two Tone Rp 265.900.000

Fitur Keamanan

Mobil Raize tentunya sudah dilengkapi dengan fitur sebuah keselamatan yang sangat lengkap seperti enam Airbag, Pedal Misoperation Control, dan TSS+BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada tipe 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS. TSS merupakanToyota Safety Sense yang merupakan fitur keselamatan yang biasanya terdapat pada model-model di segmen high-premium. 

Selain itu, seluruh jenis tipe dari Mobil Toyota Raize telah dilengkapi dengan sebuah fitur keselamatan berupa rem dengan sebuah Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Kamera Parkir, dan sebuah Alarm. + Immobilizer.A. 

Simulasi Kredit Toyota Raize

Simulasi kredit Raize dengan Uang Muka (DP/down payment) 20 persen ditambah tenor 5 tahun membutuhkan cicilan Rp 4 hingga 5 juta per bulan, tergantung jenisnya. Seperti diberitakan sebelumnya, SUV kompak Raize akan diluncurkan secara virtual pada 30 April 2021.

Model ini kini menjadi sebuah mobil SUV termurah Toyota dengan banderol Rp 219 sampai 263 juta on the road Jakarta untuk varian bermesin bensin 1.0 liter turbo selama masa insentif PPnBM 100 persen. 

Demikian ulasan tentang Spesifikasi Canggih Toyota Raize Serta Daftar Harganya semoga menambah pengetahuan Anda dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.