Terjebak Kesalahan Masa Lalu, 8 Tips Ini Bantu Move On Melanjutkan Hidup

Setiap orang tentu membuat kesalahan, tetapi penting untuk belajar bagaimana untuk move on dari kesalahan itu. Hidup di masa lalu dan merenungkan rasa bersalah tidak akan membawa Anda tingkat hidup yang lebih baik. Sangat penting untuk belajar bagaimana melanjutkan dan bergerak maju sesudahnya.

Kesalahan adalah bagian yang sangat penting dari pertumbuhan kita. Setiap kesalahan membantu untuk belajar dan merasakan pengalaman diri sendiri dengan lebih baik. Jadi, hargai setiap kesalahan untuk pertumbuhan yang Anda dapatkan darinya. Jika Anda ingin meninggalkan kesalahan itu di masa lalu, move on adalah kuncinya.

Melansir laman Your Tango, praktisi penataan kembali jiwa tingkat lanjut Kristine memberikan 8 cara untuk move on, berhenti hidup di masa lalu, dan membuang rasa bersalah sehingga Anda dapat bergerak maju setelah melakukan kesalahan.

1. Maafkan diri Anda sendiriIni sangat penting. Jika Anda tidak memaafkan diri sendiri, bergerak maju tidak mungkin. Jika Anda tidak dapat bergerak maju, Anda akan terjebak dan lebih mungkin membuat lebih banyak kesalahan. Itu menjadi lingkaran setan.

2. Pelajari dan cari tahu bagaimana Anda dapat mencegah diri Anda mengulanginya di masa depanAda pelajaran di setiap kesalahan. Jika Anda tidak melihat lebih dalam dan menemukan pelajaran itu, dijamin akan terulang dalam hidup Anda lagi dan lagi sampai Anda melakukannya. Setiap kali, pelajaran akan semakin kuat yang berarti lebih sulit bagi Anda. Selamatkan diri Anda dari masalah dan mulailah mencari pelajaran untuk pertama kalinya.

3. Jangan terpaku merenungkan rasa bersalahRasa bersalah hanya menyebabkan Anda menarik lebih banyak situasi bersalah dan menahan Anda. Ketahuilah bahwa ada peluang tak terbatas bagi kita dan bahwa satu kesalahan tidak berarti kita kehilangan segalanya di masa depan.

4. Lakukan perubahanJika melakukan hal yang sama, Anda akan selalu mendapatkan hasil yang sama. Lakukan perubahan untuk menciptakan situasi yang lebih baik bagi diri Anda ke depan. Gunakan kesalahan itu untuk mendorong Anda menciptakan keadaan yang lebih baik bagi diri Anda sendiri.

5. Fokus pada apa yang Anda inginkan ke depan, bukan pada apa yang Anda pikir Anda kacaukan di masa laluBerfokus pada masa lalu menyebabkan depresi. Fokus pada saat ini dan tindakan apa yang dapat Anda ambil untuk membuat segalanya lebih baik. Kesalahan itu sudah selesai dan berulang jadi hanya fokus pada apa yang bisa Anda kendalikan saat ini dan ke depan.

6. Asah dan percaya insting AndaSebelum Anda membuat kesalahan itu, apakah Anda memiliki perasaan di dalam hati Anda? Banyak kesalahan dibuat karena orang tidak mendengarkan naluri mereka. Jika Anda melihat ke belakang, Anda dapat melihat bahwa sebelum Anda membuat kesalahan, Anda memiliki firasat terlebih dahulu tetapi Anda mengabaikannya atau tidak mempercayainya.

Semakin Anda mendengarkan naluri Anda, semakin kuat jadinya dan semakin baik Anda bisa mengenalinya.Jadi, ke depan, benar-benar mulai memperhatikan itu sehingga di masa depan jelas dan Anda mendengarkan peringatan itu.

7. Tidak ada kesalahan yang terlalu besar untuk melangkah majuBahkan mereka yang telah membuat kesalahan terburuk dapat bergerak maju dalam beberapa cara. Jangan menyalahkan diri sendiri. Selalu ada cara untuk maju dan melakukan yang lebih baik mulai sekarang.

Biarkan kesalahan itu menjadi katalis untuk hal-hal besar, bukan sesuatu yang menghentikan Anda untuk bergerak maju. Yang paling penting adalah Anda memanfaatkannya sebaik mungkin untuk maju.

8. Bersyukurlah atas kesalahan itu dan jangan biarkan itu mendefinisikanmuBiarkan itu memperbaiki Anda, sebagai gantinya! Anggap saja sebagai berkah bahwa Anda sekarang tahu itu adalah kesalahan dan Anda tidak akan membuat kesalahan itu lagi. Sekarang, mulailah fokus pada apa yang dapat Anda lakukan. Membiarkan kesalahan menghentikan Anda dari bergerak maju hanyalah kesalahan lain. Fokus pada perubahan besar yang dapat Anda buat dan terus maju dengan apa yang telah Anda pelajari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.